Brigpol Rendy, Pemilik Toko Dan Karyawan Harus Jadi Jurkam Prokes

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 harus terus ditingkatkan, guna mendisiplinkan masyarakat luas dari berbagai kalangan dan Etnis dibutuhkan kerjasama yang baik.

“Kerjasama yang baik dimaksud adalah hubungan antara masyarakat dan pemerintah, hingga lintas tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat untuk mengsosialisikan kepada sesama betapa pentingnya penerapan Protkes demi mencegah terjadinya penularan virus corona yang saat ini masih mewabah,” Jelas Bhabinkamtibmas Brigpol Rendy kepada media.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Biau Polres Buol Brigpol Rendy, Kamis (19/8/2021) bersama Tim Satgas Covid-19 kecamatan melaksanakan Pengamanan Ops Yustisi dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 di wilayah Kabupaten Buol.

“Kali ini Tim Satgas kecamatan kembali melakukan himmbau kepada pemilik toko dan karyawan untuk selalu mematuhi prokes 5M serta mengkampanyekan protokol kesehatan kepada para pembeli/ pengunjung yang datang ketoko, demi mencegah terjadi penyebaran covid-19”, Ungkap Bhabinkamtibmas Brigpol Rendy.

“Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditingkat bawah hanya bisa dilakukan oleh pemilik toko dan Karyawan toko, karna mereka semua paling dekat dengan konsumen, dan untuk mencegah penyebaran covid-19, Penyiapan tempat cuci tangan Hand zainitaiser hingga masker juga harus bisa disiapkan oleh pemiki Toko,” Tambahnya.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., mengatakan bahwa kegiatan imbauan ini akan terus dilakukan secara masif, mengingat saat ini tingkat penyebaran covid-19 dikabupaten buol semakin meningkat.

“Himbauan yang dilakukan setiap harinya oleh Bhabinkamtibmas untuk memupuk kesadaran warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” Harap Kapolres. ***