BRI Peduli Salurkan Bantuan Sembako di Desa Malangga

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Bencana banjir yang menerpa dua desa di dua kecamatan yakni kecamatan Galang dan Kecamatan Tolitoli pada akhir pekan kemarin, sehingga menimbulkan dampak kerugian material yang luar biasa kepada masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, Bank BRI melalui program BRI Peduli kembali menyalurkan bantuan CSR dengan total senilai Rp 15 juta bagi korban banjir di desa Malangga provinsi Sulawesi tengah Kabupaten Tolitoli. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh kepala Cabang BRI Tolitoli Nurdianto Mawardi Suwono dilokasi desa Malangga (27/10/09) ).

Kepala Cabang BRI Tolitoli Nurdianto Mawardi Suwono menambahkan, bantuan senilai Rp 15 juta tersebut telah disalurkan di pemerintah desa Malangga Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

“Bantuan Sembako telah disalurkan kepda masyarakat melalui kepala desa, dan bantuan yang di salurkan diantaranya sembilan bahan pokok mulai dari Beras Minyak Goreng Air mineral, kopi, telur, Mie Instan, dan lain lain,” imbuhnya.

Dilokasi banjir Nurdianto menjelaskan Penyaluran bantuan CSR BRI Peduli tersebut merupakan salah satu komitmen Bank BRI dalam mengusung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana dalam keadaan bencana Bank BRI membantu masyarakat yang terdampak atau menjadi korban.

Sementara itu, terkait pelayanan Bank BRI kepada masyarakat Tolitoli Korban banjir yang menjadi nasabah BRI Tolitoli Nurdianto juga memastikan bahwa jasa layanan perbankan kepada masyarakat korban banjir akan tetap mendapatkan pelayanan khusus di Bank BRI.

“Bagi nasabah BRI di wilayah terdampak bencana banjir akan di berikan kemudahan bagi masyarakat mengurus akses keuangan. Mulai dari pengurusan Buku rekening, kartu ATM, karena akses perbankan memiliki peran krusial, sehingga akan membantu mempercepat pemulihan pasca bencana sehingga roda perekonomian bisa segera berjalan normal kembali,” pungkas Nurdianto.