BPR Lokadana Tolitoli Bantu 25 Set APD Untuk Tenaga Medis

ERWIN | TOLITOLI – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lokadana Cabang Tolitoli fokus mengarahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan terbaik sebanyak 25 set untuk tenaga kesehatan dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Tolitoli.

Hal itu dilakukan karena di tengah pandemi virus corona (COVID-19), banyak rumah sakit yang APD Kesehatan untuk aktivitas tenaga medis, untuk menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BPR Lokadana Tolitoli Nama Asnani diterima langsung oleh Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan, yang didampingi, Kabag Hukum Pemda Tolitoli Mulyiadi, Kabag Humas Tolitoli Arham A. Yaqub, kepala dinas kesehatan Tolitoli. Yang diwakili Anjasmara, kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Nur Alam, dan direktur Rumah sakit Mokopido Tolitoli Dr. H Danial, di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lripu Tolitoli, Kamis (11/5/2020) siang.



Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima.

Kepala cabang BPR Lokadana Asnani mengatakan, bantuan APD yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian bersama antara BPR Lokadana Tolitoli dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

“Kami berharap bantuan APD ini bisa memberikan perlindungan maksimal kepada petugas kesehatan dalam menangani COVID-19, dimana APD yang diberikan merupakan APD terbaik, dimana APD ini bisa di cuci dan di gunakan sampai 25 Kali,” ujarnya.

Sementara, Bupati Tolitoli menyebutkan, bantuan APD yang di berikan Oleh Bank BPR Lokadana Adalah APD yang terbaik, dan APD tersebut akan langsung diserahkan ke Rumah Sakit dan Puskesmas-Puskesmas di wilayah-wilayah perbatasan.



Bupati Tolitoli menyampaikan terima kasih kepada BPR Lokadana Cabang Tolitoli atas bantuan APD ini dalam upaya memerangi Covid-19 di Daerah ini.

“Dengan bantuan APD ini, diharapkan tenaga medis dapat lebih terlindungi dan mendapatkan rasa aman selama menangani pasien,” ucapnya. KABARTODAY.com