BPBD Sulteng Berikan Bantuan APD dan Oksigen ke Rumah Sakit Mokopido

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Sinergitas berbagai pihak terus dilakukan dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 di Sulawesi Tengah, BPBD Provinsi Sulawesi tengah turut memberikan bantuan alat material kesehatan guna mendukung kinerja para tim medis dalam merawat pasien COVID-19.

Serah terima bantuan diberikan oleh Kepala Bidang kedaruratan dan logistik BPBD Provinsi Sulawesi tengah Andi A. Sembiring., S.STP, M.Si dan diterima langsung oleh Direktur rumah sakit Mokopido Tolitoli dr Hayatunnisa di ruang kerjanya dirumah sakit Mokopido Tolitoli, Jumat (10/09)

Bantuan yang diberikan oleh BPBD Sulteng diantaranya, Tabung Oksigen 30 unit, Regulator 15 unit, Konektor 30 Unit, CPAP Yuwell Positive Airway Pressure Unit YH-730 1 Unit, Kantong Mayat 20 Pcs, Sarung tangan lateks 300 Pcs, Masker KF 94 1000 Pcs, Masker Medis 5000 Pcs, dan masker Medis anak 1000 Pcs.

Andi A. Sembiring., S.STP, M.Si berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi semangat dan motivasi para tim medis bahwa mereka tidak bekerja sendiri, tapi semua pihak bersatu dalam mendukung upaya penanganan COVID-19 di Sulawesi Tengah.

“Tim medis tidak bekerja sendiri, kita semua hadir untuk saling membantu dan bersatu melawan COVID-19, ” ujar Andi A. Sembiring.

Sementara itu direktur rumah sakit Mokopido Tolitoli dr Hayatunnisa sangat mengapresiasi bantuan dari BPBD Sulteng dan berharap dengan adanya bantuan tersebut apalagi bantuan seperti Rapid sangat paling di butuhkan oleh rumah sakit karna Rapid menjadi kebutuhan sehari hari, dan dengan adanya bantuan ini persatuan semua pihak dirumah sakit Mokopido dapat semakin kuat untuk mengatasi pandemi COVID-19.

“Kami sangat bersyukur dengan diberikannya bantuan APD dari BPBD provinsi, Sulawesi Tengah, semoga bantuan yang diberikan ini, membuat persatuan para tenaga medis dalam menghadapi COVID-19 bisa terus berjalan, karena Kekuatan persatuan dan gotong royong mampu memperkuat upaya kita dalam mengatasi pandemi ini dan mengobati pasien yang sedang menjalani perawatan dirumah sakit,” ungkap dr Hayatunnisa

dr Hayatunnisa juga berharap pemerintah provinsi Sulawesi tengah melalui BPBD Sulteng dapat memberikan bantuan Ventilator anak kepada rumah sakit, karna rumah sakit Mokopido Tolitoli sangat kekurangan Ventilator.

“Ventilator anak dan balita saat ini yang sangat kita butuhkan, dan tensi Oksimetri, dan termometer, apa lagi alat alat seperti itu dirumah sakit saat ini memang ada tapi kegunaannya setiap hari maka untuk rusaknya juga sering, karna saat ini kita sangat butuhkan untuk diruang anak, karna untuk Oksimetri anak yang paling dibutuhkan, Ini semua hanya swadaya sendiri, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada BPBD Provinsi dan BPBD Tolitoli,” Pungkasnya ***