Bom Katedral, Kapolres Pulang Pisau Perintahkan Tingkatkan Kewaspadaan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H memberikan perintah keseluruh jajaran serta imbauan kepada warga masyarat agar meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing.

Itu dilakukannya menyusul adanya insiden Bom bunuh diri yang terjadi di gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/03) sekitar pukul 10.30 WITA.

“Peningkatan kewaspadaan ini bisa dilakukan dari lingkungan terkecil dulu, yakni tingkat RT mesti diaktifkan kembali agar dapat secara dini mendeteksi orang asing yang masuk ke RT atau desa tersebut,” kata Kapolres melalui pesan Whatsappnya, Minggu (28/03).

Selain itu, ia berharap agar Ketua RT proaktif dalam melakukan pendataandan pemeriksaan warga baru. Sebab sinergi bersama-sama dengan warga setempat sangat diperlukan.

“Apabila ada seseorang yang mencurigakan, agar segera menghubungi aparat yang berwenang,” pinta Kapolres.

Pihaknya juga akan memperketat penjagaan ditempat-tempat keramaian, rumah ibadah dengan menambahkan personil dari beberapa satuan.

“Terorisme sudah menjadi musuh negara, semua anak bangsa harus waspada. Tetap tenang dan jangan terprovokasi, mari bersama-sama kita menjaga wilayah Pulang Pisau yang sudah aman ini,” tandasnya. KABAR TODAY.COM