Binter Terpadu Kodim 1305/BT Rehab Satu RTLH Dan Mesjid

ERWIN, | TOLITOLI – Hari Pertama Komsos Bhakti Sosial Kodim 1305/BT melaksanakan bakti TNI berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni dan pembuatan Tempat Wuduh di mesjid Al- Ansar di dusun Toboloit desa Tinading kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli Rabu (20/11/2019) resmi dilaksanakan.

Pasi TER Kodim 1305/BT Abdullah mengatakan Bakti TNI merupakan bagian dari Buntet terpadu TNI.

“Binter terpadu merupakan sebuah kegiatan di bidang Teritorial dengan memadukan ketiga metoda Binter tersebut secara serentak untuk meningkatkan hasil kegiatan keterpaduan ketiga metoda Binter ( Wanwil,Komsos dan Bakti TNI ) tersebut dapat mengoptimalkan pencapaian pemberdayaan aspek,geografi,demografi dan kondisi di wilayah,” ujar Abdullah

Salah satu metoda Bakti TNI yang sekarang dilaksanakan oleh Kodim 1305/BT tersebut diakuinya dilaksanakan secara bergotong royong dengan masyarakat setempat.

“Rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) satu unit rumah yang di bedah oleh personil Koramil 1305/BT di bantu secara gotong royong oleh Pemda serta masyarakat sekitar, rumah tersebut milik Batman (18) seorang anak Yaim Piatu diKecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, Kemudian pembuatan tempat Wuduh di mesjid Al-Ansar yang juga terletak di dusun toboloit desa tinading,”Paparnya.

Pasi TER Kodim 1305/BT mengatakan tujuan kegiatan Bakti TNI ini untuk mengoptimalkan kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan di wilayah.

“Tentu dalam pelaksanaannya melalui peran dan masyarakat secara aktif dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta Terwujudnya jalinan kerjasama antara Pemda dan Komponen bangsa dengan TNI AD dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan Binter yang dilaksanakan Oleh kodim 1305/BT turut dihadiri pasi TER pasi Intel kodim1305/BTCamat Lampasio, Kelapa desa Tinading, personil polsek Lampasio, personil Kodim 1305/BT, dan puluhan masyarakat dari desa tinading turut serta dalam melaksanakan kegiatam Bhakti Sosial.KABARTODAY.com