Bhabinkamtibmas Polsek Pandih Batu Sosialisasi Beri Pemahaman Ke Warga

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Bhabinkamtibmas Desa Kantan Dalam, Polsek Pandih Batu, Polres Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan giat sambang sosialisasi Karhutla serta menyampaikan maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan serta mensosialisasikan adaptasi kehidupan baru atau biasa disebut New Normal.

Pada kesempatan itu, Bripka. Natalianto melaksanakan kegiatan bertempat di Kantor Desa Kantan Dalam, tepatnya di Jalan Poros RT.01 Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulpis, Senin (31/08) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang dampak buruk kebakaran hutan dan lahan serta mengajak warga berkomitmen untuk selalu berusaha menjaga hutan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda Agus Suparji.

Sementara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, lanjut Kapolsek, pihaknya mengajak warga masyarakat agar selalu memakai masker dan jaga jarak apabila berkumpul juga salalu mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

“Ini sebagai upaya menghadapi New Normal. Selain hal diatas, juga agar menjaga jarak dalam berkumpul dan apabila setelah melakukan aktifitas diluar rumah agar segera melepas dan mencuci pakaian dan mandi setelah dari kegiatan di luar rumah,” imbaunya. KABAR TODAY.COM