Bersama BPS, Polsek Kahayan Hilir Data Kapten Kapal dan ABK

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Personel Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau Briptu Eka Hadi dan Briptu Bobi Maulana melaksanakan pengamanan kegiatan sensus penduduk 2020 (Sensus Day) di pelabuhan Pelindo III Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (15/09) sore.

Kegiatan sensus penduduk tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pulang Pisau, Suharto dengan sasaran Kapten dan Anak Buah Kapal yang sedang bersandar.

“Sore ini kita melaksanakan pengamanan pihak BPS yang sedang melakukan pendataan sensus terhadap semua kapal yang bersandar di dua pelabuhan, yakni pelabuhan Pelindo III dan pelabuhan PLTU,” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda. Widodo, SE.

Widodo juga mengatakan, bahwa dirinya memerintahkan kepada anggota untuk melaksanakan pengamanan, guna memberikan rasa aman dan nyaman dan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan pendataan.

“Sensus penduduk ini, merupakan tahapan jelang Pilkada 2020 yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang dijadwalkan akan digelar bulan Desember mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Suharto menjelaskan, tujuan dilakukannya sensus penduduk tersebut untuk memastikan data dari para Kapten kapal dan ABK yang menetap, atau belum pernah balik ke tempat tinggalnya masing-masing.

“Terimakasih buat anggota Polsek Kahayan Hilir yang sudah memberikan pengamanan kepada kami sehingga selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” singkat Suharto. KABAR TODAY.COM