Berikan Rasa Aman Selama Ibadah Paskah, Petugas Gabungan Jaga Ketat Gereja di Tolitoli,

Tolitoli, Kabartoday.com – Personel Polres Tolitoli, bersama Kodim 1305/BT, Lanal Tolitoli, Kompi 4 Batalyon A Pelopor, Pol PP dan Dinas Perhubungan, melaksanakan operasi pengamanan diseluruh gereja yang ada di Kabupaten Tolitoli, Minggu (4/04/2021).

Dalam operasi pengamanan gabungan Polres Tolitoli melalui Kabag Ops AKP Nazarudin SH mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kondusifatas unat nasrani saat ibadah paskah berlangsung.

“Ada 65 gereja dikabupaten Tolitoli yang dijaga ketat, saat menggelar ibadah Paskah secara tatap muka. Penjagaan dilakukan mulai dilakukan oleh internal gereja bersama petugas juga lakukan patroli skala besar sekitar lokasi gereja,” kata Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, Selain memberikan pengamanan dari gangguan kamtibmas, para petugas gabungan ini juga memastikan selama keguatan keagamaan dilakukan, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik salama berlangsung Ibadah Paskah.

“sebelum Ibadah Paskah, personel gabungan ini melakukan sterilisasi di lokas gereja. Sterilisasi dilakukan dengan melakukan penyisiran setiap sudut ruangan gereja hingga luar gereja, agar nantinya pelaksanaan ibadah paskah bisa berjalan dengan aman dan terbit, sehingga umat nasrani tidak merasa ketakutan dalam melaksanakan ibadah,” Ungkap AKP Nazarudin SH ***