Berikan Rasa Aman Saat Beribadah, Musholla Disemprot Personil Polsek Maliku

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona Disease 19 atau Covid-19, personil Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau (Pulpis) melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di rumah ibadah di wilayah hukum Polsek setempat.

“Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan oleh Brigadir. Arif dan Brigadir. Slamet rianto. Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” terang Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Maliku, Ipda. Laaser Kristovor, Minggu (09/08)

Dijelaskan Laaser, bahwa penyemprotan desinfektan tersebut merupakan upaya Polsek Maliku selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, juga untuk menekan dan meminimalisir angka penambahan pasien Covid-19, khususnya di kecamatan Maliku.

“Hari ini personil melakukan penyemprotan di rumah ibadah, yakni di Musholla Al-Hidayah, Desa Garantung dan Musholla Nurul Yaqin di Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulpis,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, setelah melakukan penyemprotan, personil juga memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk menerapkan serta mematuhi protokol yang telah dianjurkan saat melakukan ibadah.

“Ini tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga dalam melakukan ibadah di Musholla tersebut. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus corona ini,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

“Sediakan tempat cuci tangan, tempat menaruh uang agar tidak ada kontak langsung antara penjual dan pembeli, supaya angka penyebaran Covid-19 benar-benar bisa kita tekan,” pinta Kapolsek. KABAR TODAY.COM