Berikan Rasa Aman Kepada Pegawai, Kejari Tolitoli Lakukan Rapid Test

ERWIN | TOLITOLI – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), jajaran pegawai di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tolitoli lakukan Rapid Test Covid-19 di Ruang pelayanan Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Tolitoli, Kamis (04/06/20).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Tolitoli Deddy Koerniawan SH., MH. mengatakan, RapId Test masal yang dilakukan sebagai langkah upaya dalam memberi rasa aman kepada para pegawai dalam bekerja.

“Langkah ini perlu kita lakukan karena para pegawai Kejaksaan kerap kali berhubungan dengan banyak orang dalam beraktifitas sehari-hari,” ucapnya.

Ditambahkan Kajari, karena itu semua pihak perlu memberi perhatian lebih dalam penanganan pandemi virus Corona dikabupaten Tolitoli.

“Saya berharap apa yang telah kita lakukan ini bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, di Kabupaten Tolitoli khususnya” tegas Deddy Koeniawan.

Perlu diketahui, pemeriksaan rapid test kepada seluruh Staf dan Pegawai sebagai salah satu upaya untuk mengetahui kondisi kesehatan dalam hal pencegahan penyebaran virus corona.


“rapid test yang digunakan untuk pemeriksaan Staf dan Pegawai semuanya dikirim langsung dari Kejaksaan Agung (Kejagung), kita hanya meminta bantuan kepada Tim Surveliens Puskesmas Managaisaki untuk melakukan pemeriksaan,” ungkap Kajari.

Ditambahkannya lagi, Pemeriksaan Rapid Test diikuti semua Staf dan Pegawai Kejaksaan sebanyak Enam Puluh (60) orang pegawai menjalani rapid test, yang dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Managaisaki

“Sebanyak Enam Puluh (60) orang yang jalani rapid test, hasilnya semua Non Reaktif,” Pungkas Kejari. KABARTODAY.com