Bentuk Peduli Kesehatan Masyarakat, Insident Commander Pulpis Bagikan Masker Bersama Posko Gabungan Dan Satgas Karhutla

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Petugas yang berada di Posko Gabungan bersama Satgas Karhutla Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, guna mencegah serta mengurangi dampak kesehatan akibat kabut asap yang menyelimuti wilayah udara Kota maupun sekitarnya.

Insident Commander, Perwira Penghubung Pulpis Kodim 1011/Klk Mayor. Mulyadi mengatakan pembagian masker ini bertujuan untuk mengurangi dampak kesehatan yang diakibatkan oleh kabut asap yang mulai terjadi di wilayah Pulpis beberapa hari terakhir ini.

“Kita membagikan masker gratis untuk masyarakat, dan pembagian masker ini dilakukan langsung oleh petugas Posko Gabungan bersama Satgas Karhutla ke beberapa lokasi seperti di persimpangan jalan, sekolah dan juga sampai ke pedagang yang ada di pasar,” tutur Mulyadi, Jum’at (06/09).

Lebih lanjut, Mulyadi menjelaskan bahwa kebakaran hutan dan lahan belakangan ini sudah memasuki wilayah Komplek Perkantoran Kabupaten Pulpis, tepatnya di ujung Jl. Wad-Dhuha dan sampai dengan saat ini pihaknya masih melaksanakan giat pemadaman dan pemblokadean api.

“Kami memohon dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memakai masker, dan khusus bagi Bapak dan Ibu SOPD yang berada di komplek perkantoran agar mengecek kembali dan mensiagakan mesin air guna penangan awal, serta meningkatkan siaga dan patroli, juga petugas jaga kantor agar lebih ditingkatkan kembali,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM