Bawaslu Pulpis Adakan Media Gathering

SUYANTO|Kabar Today.com|Pulang Pisau|Kegiatan Media Gathering pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau Ubeng Itun .SH. Selasa, (6/11/2018) di Aula Kantor Bawaslu sekitar pukul 15.30 WIB.

Puluhan jurnalis baik dari media cetak maupun media online tampak serius mengikuti kegiatan yang menghadirkan narasumber Kadis Kominfo Pulang Pisau, M Insyafi dan Ketua PWI Pulang Pisau, I Nyoman Weda.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah informasi terkait tahapan Pemilihan Umum ( Pemilu), guna menjalin sinergitas antara media dan Bawaslu dalam menghadapi pemilu 2019″, ujar Ubeng.

Selain itu, ” Peran media sangatlah penting dan dibutuhkan untuk memberikan informasi yang akurat serta berimbang sehingga bisa diterima oleh masyarakat luas dengan menyajikan berita bernilai positif kepada publik”, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Nyoman selaku ketua PWI Pulang pisau juga menyarankan agar setiap media massa seyogyanya bisa menyikapi dengan cara menyamakan persepsi terkait kontrol mengenai isu-isu politik yang berkembang dalam Pileg dan Pilpres 2019.

“Saya menyarankan kepada rekan-rekan supaya bisa menjadi jurnalis yang idependen agar Pemilu bisa berjalan dengan baik dan sukses “, kata Nyoman.

Sebelum kegiatan itu usai, peserta bersama Bawaslu menyempatkan untuk berfoto dan kegiatan ini akhirnya ditutup dengan saling berjabat tangan.