Baru Sehari Kabur, Markus Diamankan Personil Polsek Kahayan Tengah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Baru sehari kabur dari Lapas Kelas ll A Palangkaraya, Markus, berhasil ditangkap dan diamankan Personil Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Jum’at (04/06) pagi.

Penangkapan itu dibenarkan Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto, S. H, S. I. K., M. H., melalui Kapolsek Kahayan Tengah, Iptu. Rozikin S.H. Dikatakan Rozikin, Markus diamankan sekitar pukul 08.10 WIB di sebuah pondok rumah milik Yandi yang berada di Jalan Dahiang, RT. 02, Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

“Awalnya, personil mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang mencurigakan yang berada di pondok rumah Yandi. Kemudian, personil Polsek mendatangi pondok tersebut dan menemukan Markus sedang ngobrol dengan Yandi di pondok tersebut,” terang Rozikin.

Berdasarkan keterangan dari Markus, lanjut ia, Markus mengakui bahwa dirinya telah melarikan diri dari Lapas Palangkaraya. Selanjutnya personil Polsek Kahayan Tengah berkoordinasi dengan Lapas Palangkaraya untuk proses selanjutnya.

“Markus ini terjerat kasus tindak pidana penganiayaan berat pasal 351 ayat 3 KUHP yang telah melarikan diri pada hari Kamis, Tanggal, 03 Juni 2021 dari Lapas palangkaraya kelas IIA Prov. Kalteng. Saat ini pelaku sudah kita serahkan ke pihak lapas kelas II A Palangkaraya,” pungkas Kapolsek. KABAR TODAY.COM