Banjir Ucapan Hut Bhayangkara Ke-75, Kapolres Buol Tak Kuasa Menahan Air Mata

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Peringatan Hut Bhayangkara Ke-75 yang dilaksanakan secara Virtual tidak mengurangi hikma dan Sejarah Bhayangkara, apalagi momentum Hut Bhayangkara kali ini yang berlangsung di tengah pamdemi Covid-19.

Usai puncak peringatan Hut Bhayangkara Ke-75 secara Virtual yang di gelar di ruang Aula Rupatama Wirasatya Kamis pagi, Orang nomor satu di wilayah Polres Buol ini di banjari ucapan dari berbagai kalangan.

Dari pantauan media dilapangan, ada hal yang menarik dalam peringatan HUT Bhayangkara dipolres Buol tahun ini. dari sepanjang pintu masuk hingga disetiap sudut halaman Mapolres Buol dipenuhi dengan papan ucapan Karangan bunga yang bertuliskan “Selamat Hari Bhayangkara Ke-75”, bukan hanya itu, di media Sosial FB pun turut dibanjiri dengan ucapan Hut Bhayangkara dari masyakarat.

Halaman yang awalnya hanya di hiasi dengan bendera merah putih hingga pernak penik Hut Bhayangka, berubah seperti menjadi tempat Wisata Karangan bunga dengan “Tulisan selamat Hut Bhayangkara Ke-75” Sontak saja, hal ini menjadi pusat perhatian masyarakat yang secara tidak langsung lewat ataupun melintasi diruas jalan depan Mapolres Buol.


Usai mengikuti upacara virtual, media ini mencoba menemui Orang nomor satu di polres Buol ini, tampak rasa bahagia terlihat di wajah kapolres Buol, saat melihat langsung karangan bunga yang tersusun rapi di halaman Mapolres Buol, dan melihat para tamu undangan yang datang langsung untuk memberikan Ucapan kepada dirinya dan anggota polri lainya.

“Kenapa Tidak, rasa senang itu datang dengan sendirinya, “Hari ini adalah Hari Polri,” Yang membuat saya senang bukan karna Hut Bhyangkara, akan tetapi tingkat kepercayaan masyarakat kabupaten buol kepada aparat kepolisian polres Buol sudah terbangun sangat baik, jadi inilah yang membuat saya sempat meneteskan air mata,” Ungkap Dieno dengan mata berkaca kaca saat di temui media.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo juga memberikan Piagam Penghargaan kepada 73 penerima piagam, yang terdiri dari personil Polres Buol, Instansi Pemerintah serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di kabupayen Buol.

“Piagam penghargaan yang diberikan kepada personil kepolisian dikhususkan atas dedikasi dan prestasi selama melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya,” Ungkap Dieno.

Selanjutnya, Piagam juga di berikan kepada instansi pemerintah secara personal, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, yang dinilai atas partisipasinya sebagai motivator dan pelaksana dalam percepatan program satu juta vaksin satu hari secara serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh yang hadir disini, karena dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 ini, Polres Buol selalu mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, terutama dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Terlebih lagi dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah dan mengentaskan virus covid-19,” Pungkas Kapolres usai menyerahkan penghargaan. ***