Bakti Sosial Polsek Maliku ke Pondok Pesantren Daarul Falah II Maliku

Pulang Pisau,Kalteng-Kabar Today.com-Guna mencegah paham radikalisme, jajaran Polsek Maliku Wilayah Hukum Polres Pulang Pisau (pulpis) melakukan pendekatan ke masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan hari ini tadi, Rabu (23/01) pukul 09.00 WIB, Kapolsek Maliku Iptu Andra Dwi H. SH didampingi Ketua Bhayangkari serta anggotanya menggelar kegiatan Bakti Sosial.

Kegiatan Bakti Sosial kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek, yaitu dengan mengunjungi Pondok pesantren (ponpes) Daarul Falah II yang berada di Desa Gandang, Kecamatan Maliku Kab. Pulpis. Ponpes Daarul Falah II merupakan cabang dari Ponpes Daarul Falah I provinsi Banten, dan juga merupakan satu – satunya Ponpes yang ada di Kecamatan Maliku.

“Syukur Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan bhakti sosial di Ponpes Daarul Falah II Desa Gandang, dan semoga apa yang kita kerjakan ini bernilai ibadah, dan membawa kebaikan antar sesama,” tutur Andra.

Dalam kegiatan Bhakti sosial tersebut, pihaknya membagikan bingkisan dengan diserahkan secara langsung kepada pengurus Ponpes yang di wakili Ustad Saiful Khotib, Ustad Fauzi dan Ustad Heriansyah berupa Mushaf Al-Quran, sarung dan sajadah.

“Kegiatan Baksos ini bertujuan untuk mendukung kemajuan generasi muda serta menyampaikan pesan-pesan anti Radikalisme di kalangan Pondok Pesantren, dimana Instansi Polri melalui Polsek Maliku Polres Pulang Pisau, sangat mendukung pendidikan berbasis agama,” tegasnya.

Seusai acara bakti sosial, Kapolsek beserta jajarannya juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke ruang kelas yang dijadikan sarana belajar oleh para santri Pondok Pesantren Daarul Falah II.

Kegiatan Bakti sosial di Pondok Pesantren Daarul Falah selesai pada pukul 11.00 WIB, dan kegiatan berlangsung secara khidmat serta lancar. (Suyanto)