Baju Bertuliskan Pesan-pesan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Dibagikan Kejari Pulpis ke Pedagang

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Kepala Kejaksaan Negeri ( Kejari) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Triono Rahyudi.,SH.,MH membagikan ratusan masker, baju kaos dan tempat cuci tangan kepada pedagang yang ada di pasar harian Patanak sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Pulpis. Senin (13/04) pagi.

“Ini merupakan bentuk dari kita untuk mengkampanyekan pencegahan penyebaran Covid-19, yakni dengan membagikan baju kaos bertuliskan Jaga Jarak, Cuci Tangan, Pakai Masker dan Stay at Home secara gratis pada para pedagang,” kata Triono.

Dikatakan Triono, pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan program penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Pulpis. Dirinya berharap para pedagang tersebut dapat menjadi Duta dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kepada para pedagang, saya minta baju kaos itu bisa dipakai saat berjualan sehingga pesan-pesan pencegahan Covid-19 yang ada pada baju kaos tersebut bisa sampai secara langsung ke masyarakat yang membacanya,” imbuhnya.

Selain itu, Triono juga mengatakan bahwa masker yang dibagikan tersebut berasal dari penjahit lokal yang berada di sekitaran Kecamatan Kahayan Hilir. Sehingga dapat sedikit membantu perekonimian para penjahit yang terdampak wabah pandemi Covid-19 ini.

“Apa yang kami bagikan ini hanya sebagai stimulan. Terima kasih atas dukungan Pak Bupati dan Ketua DPRD, semoga bisa diikuti oleh Tim Gugus Tugas dan para kepala desa di wilayah Pulpis melalui program pemberdayaan yang ada,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain Kejari Pulpis, Triono Rahyudi hadir juga Bupati Pulpis, H.Edy Pratowo, Ketua DPRD Pulpis H. Ahmad Rifai, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulpis beserta Komunitas Bank Masker dan relawan Pencegahan Covid-19. KABAR TODAY.COM