Babinsa1305-10/Dampal Selatan Turut Serta Membagikan Sembako

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Terpaparnya masyarakat dikarnakan Covid-19, sehingga harus menjalani Isolasi mandiri dirumah, menjadi perhatian semua pihak dalam hal ini Babinsa 1305-10/Dampal selatan. Rabu (11/08/2021)

Babinsa Desa Bangkir Pelda Irwansyah usai melakukan pembagian sembako dan masker mengatakan ini kami lakukan sebagai wujud perhatian terhadap warganya yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri akibat terpapar Covid 19.

“Perhatian kepada masyarakat turut dirasakan oleh Kades Bangkir. M. Yasin, SE bersama Kapolsek Dampal Selatan AKP Army, SP, Ketua BPD Desa Bangkir. Jamrin dan Babinsa Desa Bangkir Pelda Irwansyah yang turut serta menyalurkan bantuan Sembako maupun Masker terhadap warga Desa Bangkir yang terpapar Covid 19,” Ungkap Pelda Irwansyah

Adapun bantuan sembako yang di sampaikan Pelda Irwansyah berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, Mie instan 6 bungkus, kecap 1 botol, telur 30 butir, vitamin 1 strip dan masker 10 lembar.

“Bantuan yang disalurkan merupakan bantuan dari Pemerintah Desa Bangkir Kecamatan Dampal Selatan,” Ujar Babinsa Pelda Irwansyah.

Salah satu warga penerima bantuan asal dusun Kampung Baru Desa Bangkir Ibu S saat menerima bantuan mengaku sangat senang atas perhatian pemerintah kecamatan/Desa Bangkir yang telah memberikan sedikit bantuan beban hidup dimasa pandemi ini.

Sememtara itu, Danramil 1305-10/Dampal Selatan Kapten Inf Semuel Tupu yang ditemui mengatakan bantuan sosial yang di berikan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri tentunya sangat membantu mereka.

“Saat ini mereka (Masyarakat) yang sedang menjalani isolasi mandiri tentunya tidak bisa keluar rumah untuk kepasar membeli kebutuhan rumah tangga, makanya mereka yang menjalani isolasi mandiri sudah di data melalui pemerintah desa untuk menerima bantuan sembako tersebut, ” Ungkap Kapten Inf Semuel Tupu

Ia menambahkan, Masyarakat yang sedang terpapar dan menkalani isolasi mandiri tentunya harus mendapat Asupan Vitamin selama menkalani perawatan.

“Bantuan Vitamin sangat diperlukan oleh masyarakat yang sedang terpapar Covid-19, agar mereka segera sembuh, sedangkan vitamin yang di berikan untuk menjaga imun tubuh agar tetap stabil,”Pungkasnya ***