Babinsa Tombiano: Penyaluran BLT berjalan Lancar

MARDISON | TOUNA – Penyaluran dan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat desa Tombiano Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo una una kepada 135 kepala keluarga berjalan aman terkendali dan Lancar. (08/06)

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 di desa Tambiano yang dibagikan kepada masyarakat berlangsung Aman terkendali dan Lancar,” Ucap Sertu Darsono

Lanjut Babinsa Darsono, dirinya terus memantau perkembangan dalam penyaluran BLT sampai selesai, hal ini dilakukan agar memastikan tidak data yang tumpang tindih pada penerima.

“Tidak ada data tumpang tindih selama penyaluran BLT, dimana sebelum dilakukan penyaluran bantuan selalu kami lakukan pengecekan terhadap data penerima,” Tutur Sertu Darsono.

Sambungnya, pihaknya bersama pemerintah desa selalu selektif mengecek data penerima, Jangan sampai ada perangkat desa terdaftar sebagai penerima.

“Selama penyaluran BLT tidak ada satupun perangkat desa yang menerima, sebelum dibagikan Kita cek dulu data penerima, dan Untuk tahap 2 tinggal menunggu waktu penyerahan pekan ini,” Katanya.

Ditempat terpisah Sekdes Tombiano menuturkan penerima BLT Dana Desa Tahap I berjumlah 135 kepala keluarga, Bansos dari Kabupaten Touna 134 dan BST dari kemensos ada 41 kepala keluarga. Tutur Sekdes Muhdar M. Ayu.

“Penerima BTL ada 135 kepala keluarga, Bansos dari Kabupaten Touna 134 dan BST dari kemensos ada 41 kepala keluarga,” Tutur Sekdes Muhdar M. Ayu

Ditanya nantinha jika ada perangkat desa yang terdaftar penerima BST dari kemensos Muhdar M. Ayu mengatakan sampai saat ini semua penerima bantuan semuanya aman dan tidak ada perangkat desa yang menerima bantuan.

Dimana Tim Auditor dari inspektorat Kabupaten telah melakukan audit sebelum dibagikan.

“Tim audit dari Inspetorat Touna sudah melakukan pemeriksaan sampai saat ini semua penerima bantuan tidak ada yang bermasalah Untuk penyaluran BLT tahap 1 Semuanya Aman dan Lancar,” Pungkas Sekdes Tombiano Muhdar M. Ayu. KABARTODAY.com