Babinsa Ramil 1305-06/Paleleh Mendampingi Tim Tracing Puskesmas

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Peningkatan kasus penyebaran Covid-19 yang terus berkembang akhir akhir ini, membuat tim puskesmas paleleh barat melaksanakan Tracing (pelacakan) dirumah warga.

Babinsa Serda Joshua Silaban kepada media ini mengatakan Tim Petugas Puskesmas Peleleh Barat Kab. Buol yang didampingi TNI/Polri melaksanakan Tracing (pelacakan) di wilayah Desa Oyak Kec. Paleleh Barat dengan mendatangi rumah-rumah warga.

“Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang terus digalakkan diseluruh wilayah,” Ungkap Serda Joshua Silaban Selasa, 10/8/2021.

“Tracing yang dilalukan ini sebagai bagian dari langkah pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Kec. Paleleh Barat ini,” Tambah Babinsa Serda Joshua Silaban.

Ditempat terpisah Plh. Danramil 1305/06 Paleleh Serma Jois Salindeho yang dikonfirmasi terkait Tracing yang dilakukan puskesmas paleleh barata mengatakan pelacakan ini di lakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran cobid-19 yang terus berkembang di kecamatan paleleh.

“Tracing yang di lakukan oleh Petugas puskesmas dan di dampingi oleh babinsa dilapangan merupakan langkah awal pemerintah daerah untuk menekan penyebaran covid-19,” Bebernya

Ia menambahakan, apa lagi kecamatan paleleh barat hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif teris bertambah.

“Pelacakan yang dilakukan kepada masyarakat atau dari rumah warga yang dimaksud adalah orang yang pernah kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 beberapa hari ini, dan kegiatan ini akan terus dilakukan oleh puskesmas dan babinsa dalam mencegah penyebaran covid-19 secara meluas,” Pungkas ***