Babinsa Ramil 1305-03/Dampal Utara Dampingi Tim Tracing

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mengurangi penyebaran di sekitar lingkungan, Desa, kecamatan/Kelurahan dan kabupaten pelacakan harus terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan Tim PKM Ogotua yang di dampingi Babinsa desa Sese Kopda Amran Nasrun yang menjadi garda terdepan untuk selalu memantau dan digencarkan melakukan tracing secara Door To Door.

“Ini sebagai Upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan babinsa bersama tim tracing yang ada diseluruh wilayah kecamatan Dampal Utara bersama petugas PKM Ogotua melakukan tracing (pelacakan) di wilayah Desa Sese Kec. Dampal Utara door to door ke rumah-rumah warga, Ungkap Kopda Amran Nasrun (Kamis, 12/8/2021).

Ia menambahkan, Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan bersama tim tracing untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat dan bila ditemukan warga yang sudah terpapar covid 19.

“Jika nanti dalam pelacakan yang dilakukan oleh Tim menemukan masyarakat yang terpapar Covid-19 maka segera akan dilakukan penanganan sesuai standar Prokes Covid 19.” Ujar Babinsa Kopda Amran Nasrun.

Sementara itu Danramil 1305-03/Dampal Utara Letda Inf Samsul yang memantau kegiatan Tracking (Pelacakan) Mengatakan apa yang dilakukan Oleh Tim PKM Ogotua dan babinsa dilapangan jelas sangat membantu pemerintah daerah dalam memutus mata rantai covid-19.

“Ini sebagai langkah awal dan akan terus dilakukan dilakukan oleh Tim PKM beserta Babinsa untuk secara Door To Door melakukan pengawasan di wilayah kecamatan Ogotua, dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” Ungkapnya

Letda Inf Samsul menegaskan, Dengan terjadinya peningkatan kasus di wilayah kabupaten Tolitoli maka pihaknya bersama Tim Satgas yang bertugas di posko PPKM akan memperketat penjagaan dan pengawan kepada masyarakat yang keluar dan masuk diwilayah Kecamatan Ogotua.

“Jika ada orang yang masuk diwilayah Kecamatan Ogotua harus melapor terlebih dahulu ke posko PPKM agar bisa terdata, dan mudah dipantau, oleh Tim Puskesma, Ini juga salah satu cara untuk memutur mata rantai penyebatan Covid-19,” Pungkasnya ***