Babinsa Praka Umar Ikut Awasi Pembagian PKH Dan BST

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – pemerintah Desa Harmoni Kec. Paleleh Barat Kab. Buol hari ini Minggu, 8/8/2021 melaksanakan pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang berhak mendapatkan.

Pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat mendapat pengawasan langsung oleh Babinsa desa Harmoni kecamatan Paleleh Barat, Koramil 1305-06/Paleleh.

Babinsa desa Harmoni Praka Umar saat dikonfirmasi Media Kabartoday.com mengatakan Pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat saat ini masih dalam suasana pemberlakuan PPKM.

“Saya sengaja mendampingi kegiatan ini agar meyakinkan bantuan PKH Dan BST tersebut benar-benar tepat sasaran,” Ungkap Babinsa Harmoni Praka Umar saat mengawasi pembagian bantuan dikantor desa.

Ia menambahkan, bantuan sembako yang di bagikan berupa beras yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Bantuan yang dibagikan berupa beras 10 kg /KK dengan julah penerima PKH sebanyak 77 KK dan BST sebanyak 30 KK,” ujar Babinsa Praka Umar.

Sementara itu Plh. Danramil 1305-06 Paleleh Serma Jois Salindeho saat dikonfirmasi meluai via tlp mengatakan penyaluran bantuan PKH dam BST harus mendapat pengawasan oleh babinsa di wilayah binaannya masing masin khususnya di koramil 1305-06/Paleleh.

“Batuan PKH dan BST harus tepat sasaran, dan Mendapat pengawasan dari TNI, sehingga nantinya masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut sampai ditangan mereka. Karna saat sekarang masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah ditengah pandemi Covid-19 yang Berkepanjangan,” Imbuh Plh. Danramil 1305-06 Paleleh Serma Jois Salindeho

Plh. Danramil 1305-06/Paleleh Serma Jois Salindeho menambahkan, pengawasan yang di berikan TNI Saat pembagian PKH dan BST merupakan peribtah langsung dari komando atas.

“Ini perintah dari komando atas dalam mengawasi pembagian segala bentuk bantuan di tengah pandemi saat ini harus terarah dan tepat sasaran, dan bukan hanya Pembagian PKH dan BST saja yang di awasi, tetapi segala bentuk kegiatan yang dilakukan masyarakat juga harus di awasi dan dilaporkan ke komando atas, sehingga tercipta situasi yang konduksif,” Pungkas Plh. Danramil 1305-06 Paleleh Serma Jois Salindeho. ***