Babinsa Pelopori Bersih-bersih Pantai Botugolu Untuk Pelantikkan Kepala Desa

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 1305-07/Bunobogu Koptu Moh. Syarif mempelopori masyarakat serta dibantu ibu-ibu Desa Botugolu dalam pelaksanaan kerja bakti bersih bersih sekaligus mendirikan tenda disekitar Pantai Wisata Batu Tiga. Kamis (11/11/2021)

Babinsa Koptu Moh. Syarif mengatakan Kegiatan bersih bersih disekitar Pantai Wisata Batu Tiga dimaksud dalam rangka pelantikan Kades Botugolu terpilih Azis Timumun, yang rencana akan dilantik pada hari Jumat Siang.

“Kegiatan bersih dimulai sore hari, bertujuan menciptakan lingkungan bersih dan sehat, serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang bisa berakibat terserang penyakit. Dan sekaligus digunakan untuk Pelantikkan kepala desa Terpilih,” Ungkap Koptu Moh. Syarif

Danramil 1305-07/Bunobogu Letda Inf Steven Lutang menuturkan bersih-bersih pantai Botugolu, juga dilaksanakan pemasangan tenda untuk Pelantikkan Kepala Desa Botugolu yang akan dilakukan oleh Bupati Buol.

Selaku Babinsa setempat juga berharap agar masyarakat desa Botugolu menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Apalagi di wilayah disekitar Pantai Wisata Botugolu akan kedatangan Bupati, ini juga sekaligus menjadi ajang dalam menunjukkan kepada Bupati bahwa desa Botugolu bisa di jadikan Objek Wisata yang sebenarnya, dan mampu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun asing. Terlebih lokasinya terjaga kebersihannya,” ucapnya.

Untuk itu ia bersama masyarakat dan di bantu Ibu ibu hari ini melakukan pembersihan bibir pantai dan melakukan dekorasi di pantai agar terlihat indah.

“Nantinya jika setelah kedatangan Bupati insyallah Pantai Wisata Botugolu bisa menjadi obyek wisata bisa untuk mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar.

Untuk itu, tugas selanjutnya adalah menjaga kebersihan pantai Botugolu ini menjadi tanggung jawab bersama masyarakat, ibu ibu, dan Babinsa, sehingga akan selalu melakukan kerja bakti untuk kebersihan Pantai Botugolu,” jelas Letda Inf Steven Lutang. ***