Babinsa Mulyasari Dampingi Mobile Serbuan Vaksin di Balai Desa

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Babinsa Koramil 1305-01/Baolan Serda Kornelius melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Mobile serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Mulyasari Kecamatan Lampasio kabupaten Tolitoli. Senin (18/10/2021)

Mobile serbuan vaksinasi dilakukan oleh PKM Lampasio dengan sasaran vaksinasi anak usia 12 tahun keatas dan masyarakat umum, dengan mengunakan Vaksin jenis Sinovac.

Babinsa Koramil 1305-01/Baolan Serda Kornelius mengatakan mobile Serbuan Vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan pemulihan Covid-19, yang ada diwilayah binaan khususnya di desa Mulyasari.

“Kegiatan pendampingan vaksinasi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya vaksin Covid-19, untuk meningkatkan imun tubuh.

Danramil 1305-01/Baolan Kapten Inf Muh. Salam mengatakan, kegiatan vaksin yang diberikan kepada anak 12 tahun keatas dan masyarakat umum lainnya merupakan vaksin tahap pertama, sedangkan pemberian vaksin tahap kedua akan di berikan dengan interval 28 hari ke depan.

“Selama pelaksanaan vaksinasi sinergitas TNI-POLRI dan tiga pilar di kecamatan selalu ingin menyukseskan keberhasilan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut,” Ungkapnya

Lanjut Danramil menambahkan, Babinsa Serda Kornelius di wilayah binaan teritorialnya bersama tiga pilar kecamatan hingga tingkat desa siap membantu para Nakes TNI-Polri, Puskesmas Kecamatan dan dinkes dalam percepatan vaksinasi wilayah Kabupaten Tolitoli guna meningkatkan pemulihan kesehatan warganya.

“Tujuan kegiatan pemberian vaksinasi covid-19” ini kepada seluruh masyarakat umum dan anak usia 12 Tahun keatas, hal ini dilakukan guna meningkatkan imunitas tubuh dalam waktu jangka panjang, (red Danramil) juga menghimbau tiga pilar kecamatan hingga tingkat desa bahwa walaupun sudah menerima suntik vaksin agar tetap menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas di luar rumah, tandasnya

Mobile serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Muliasari turut dihadiri Kapus PKM Lampasio bersama tim vaksinator, Kades Muliasari bapak Jumbra, Kapolsek lampasio Iptu Haerul, SH beserta anggota Polsek Lampasio. ***