Babinsa Koramil1305-06/Paleleh Laksanakan Kerja Bakti Di Tempat Pemakaman Umum (TPU)

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Babinsa Koramil 1305-06/Paleleh Praka Mirdan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Hulubalang Kecamatan Paleleh Barat, Kabupaten Buol. Jumat, (05/11/2021).

Kegiatan kerja bakti pembersihan TPU sasarannya kali ini adalah pembersihan semak belukar, rumput dan sampah di areal makam.

Dikatakan Babinsa Koramil 1305-06/Paleleh Praka Mirdan, membantu kesulitan masyarakat saat ini sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya di tengah kegiatan karya bakti,

Seraya menambahkan, Praka Mirdan ditengah kerja bhakti juga memberikan edukusi kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, di samping itu kegiatan ini merupakan hal positif yang bertujuan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan di tengah wabah COVID-19 dan tetap dalam kewaspadaan phisycal di stancing dalam pelaksanaan karya bakti,”tambahnya.

Sementara itu, Plh Danramil 1305-06/Paleleh Serma Jois Salindeho kepada media ini menerangkan bahwa, Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan termaksud Tempat Pemakaman Umum (TPU) harus tetap dijaga bersama, di samping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” terang Danramil. ***