Babinsa Koramil 1305-08/Momunu Komsos dengan Petani Jagung di Desa Momunu

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Babinsa Koramil 1305-08/Momunu Koptu Amir Salim melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani jagung di Desa Momunu kabupaten Buol, Selasa (19/10/2021).

Babinsa Koptu Amir Salim yang selama ini melakukan pendampingan kepada para petani di Desa Momunu ikut merasakan senang dan bangga. Bukan tanpa alasan karena pendampingan yang selama ini di lakukan membuahkan hasil.

Wajah Bapak Amran yang merupakan petani jagung di Desa Momunu tampak berseri karena jagung yang ditanam sudah di panen dan siap dijual dengan harga yang tinggi.

Koptu Amir Salim mengatakan, tanaman jagung merupakan program pemerintah dalam ketahanan pangan Indonesia termaksud program pemerintah kabupaten Buol. Dimana jagung merupakan komoditas yang digalakkan selain padi dan kedelei.

Sementara itu, dirinya sebagai Danramil 1305-08/Momunu Letda Inf Riky Poli yang melihat keberhasilan petani selama didampingi Babinsa akan terus meminta untuk melakukan pendampingan serta melakukan peninjauan secara berkala di desa binaan masing-masing pada tanaman Padi, Jagung dan Kedelei (Pajale) yang saat ini sedang melaksanakan penanaman.

” Saya juga sangat bangga dan berharap hasil panen petani jagung akan terus meningkat dan memuaskan serta dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” harapnya.

“Dirinya selaku Dandramil akan meminta kepada Babinsa untuk terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, proses pemupupukan, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani,” tegas Danramil 1305-08/Momunu Letda Inf Riky Poli kepada media