Babinsa Koramil 1305-06/Paleleh Lakukan Himbauan Prokes ke Pasar Rakyat

Buol, Sulteng | Kabrtoday.com -Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dikecamatan paleleh, Pemerintah Kecamatan Paleleh bersama Babinsa Koramil 1305-06/Paleleh melakukan Himbauan kepada masyarakat yang ada di pasar.

Seperti yang terlihat di pasar rakyat Babinsa Serda Nugroho turut mendampingi Pemerintah Kec. Paleleh Kab. Buol dipimpin Camat Paleleh Bpk. Lukman, S.Pt turun langsung ke pasar rakyat dalam rangka menghimbau sekaligus pengawasan penerapan Prokes Covid 19 di Pasar Rakyat Paleleh. (Minggu, 15/8/2021)

Pada kesempatan tersebut Camat Paleleh terus mengingatkan, dan menghimbau kepada masyarakat, dimanapun berada, serta meningkatkan kesadaran sendiri untuk tetap menerapkan Prokes Covid 19, diantaranya Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

Sementara itu menurut Babinsa Serda Nugroho bahwa pemerintah Kecamatan sengaja turun langsung melakukan pengawasan aktivfitas masyarakat khususnya di pasar untuk melihat langsung apakah standar Prokes Covid 19 benar-benar dilaksanakan.

“Kunjungan kepasar rakyat merupakan tujuan khusus pemerintah kecamatan paleleh dalam menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, apa lagi hari minggu merupakan hari dimana pasar rakyat selalu ramai dikunjungi masyarakat, Pungkas babinsa Serda Nugroho.

Ditempat terpisah, Plh. Danramil 1305-06/Paleleh Serma Jois Salindeho saat di hubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan Peningkatan jumlah Pasien Terkonfirmasi positif yang terus bertambah di kabupaten buol, membuat kita semua harus tertap Waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Beberapa hari ini tingkat terkomfirmasi positif Covid-19 yang terus berkembang membuat kita semua mulai dari unsur pimpinan kecamatan harus terus turun lapangan untuk melakukan himbauan, dan ini akan terus dilakukan sampai ada trend Terkonfirmasi Positif menurun, dan saya juga menghimbau kepada semua masyarakat paleleh agar selalu patuhi protokol kesehatan, sanyangi diri sendiri dan keluarga,” Pungkasnya