Babinsa Koramil 1305/05 Dampingi Lurah Buol Bagikan Bantuan Sembako

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Penghargaan yang di berikan pemerintah kepada rakyatnya atas sebuah prestasi yang membawa nama harun negara atau daerah bukan hanya berbicara masalah piala, Medali, serta bonus, akan tetapi kali ini salah satu pasien Positif Covid-19 yang telah selesai menjalani perawatan Isolasi mandiri, diberikan bantuan sembako oleh pemerintah kabupaten Buol.

Bantuan yang di berikan pemerintah kabupaten Buol berupa satu paket sembako yang terdiri dari Beras, Telur dan lain lian, diterima langsung oleh pasien yang telah menjalani Isolasi mandiri.

Babinsa Koramil 1305-05/Biau Kopda Budi saat mendampingi pasien yang telah sembuh dari Covid-19 Mengatakan pihak kelurahan Buol telah memberikan bantuan Sembako kepada salah seorang warganya yang telah selesai melaksankan Isoman akibat terpapar Covid 19.

“Pemberian sembako kepada pasien yang telah selesai menjalani isolasi mandiri (Isoman) tersebut diserahkan langsung oleh Lurah Buol Ibu Masita Kunding dikantor kelurahan Buol,” Babinsa Koramil 1305-05/Biau Kopda Budi, Selasa (31/08/2021)

Ia menambahkan Bantuan tersebut bersumber dari Pemda Kababupaten Buol, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang telah selesai melaksanakan Isolasi mandiri akibat tepapar Covid-19.

“Pemerintah kabupaten Buol tidak henti hentinya memberikan bantuan kepada masyarakat, salah satunya kepada masyarakat yang telah selesai menjalani Isolasi mandiri,” ujar Babinsa Koramil 1305-05/Biau Kopda Budi Saat meniru bahasa ibu Lurah Buol.

Babinsa Koramil 1305-05/Biau Kopda Budi mengingatkan bahwa setelah selesai melaksanakan Isoman, diharapkan masyarakat tetap menerapkan standard Prokes Covid 19 dalam setiap aktifitas.

“Aktivitas yang di maksud adalah di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat, hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah khususnya di kelurahan Buol.,” Pungkasnya

Sementara itu Pjs. Danramil 1305-05/Biau Serka Agustan Yang di konfirmasi media mengatakan, Bantuan sembako yang di berikan pemerintah daerah kabupaten Buol kepada orang yang telah sembuh dari covid-19 adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada rakyatnya.

“Pemerintah selalu memperhatikan rakyatnya dan apa yang dilakukan pemerintah terhadap rakyatnya semata mata hanya demi keselamatan rakyatnya, dan memberikan jaminan sosial, agar kita semua bisa terhindar dari Virus Corona, dan saya juga berharap kepada seluruh masyarakat di kabupaten Buol agar selalu mentaati Protokol kesehatan, dengan 5m, Selamatkan diri sendiri dan keluarga serta orang lain, karna dengan Mentaati protokol kesehatan maka insyallah kita bisa terbebas dari virus corona ini,” Pungkasnya ***