Babinsa Kopda Yamin Bersama Tim Satgas Kecamatan Terus Berjaga di Perbatasan

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Hari libur tak menyurutkan semangat Tim satgas kecamatan Paleleh untuk melaksanakan tugas di perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1305-06/Paleleh Praka Yamin yang di percayakan atasannya untuk menjaga portal yang ada di wilayah kecamatan.

Babinsa Kopda Yamin yang bertugas di Pos Perbatasan Kec. Paleleh Kab. Buol – Prov. Gorontalo Utara bersama anggota Satgas lainnya mengatakan saat ini Pihaknya bersama Tim Satgas Kecamatan sedang memeriksa kendaraan yang melintas masuk di Pos Perbatasan Kabupaten Buol.

“Pemeriksaan dilakukan kepada seluruh kendaraan roda Dua, empat dan enam, baik dari muatan, kelengkapan surat surat kendaraan, serta penerapan Prokes Covid 19 kepada para sopir dan penumpang yang ada di dalam kendaraan.” Ungkap Babinsa Kopda Yamin

“Semua kendaraan yang melintas di Pos Perbatasan baik roda empat maupun roda dua tetap kami periksa secara ketat,” Tambah Praka Yamin.

Sementara itu Pjs. Danramil 1305-06/Paleleh Serma Jois Salindeho kepada media mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten buol perlu kerja nyata dan kerjasama yang baik antar semua pihak.

“Peran penting semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten buol perlu kerja keras tim satgas , dan peran masyarakat dalam bentuk sosialisasi antara semua pihak harus terus ditingkatkan,” Beber Serma Jois Salindeho.

Ia menambahkan, bahwa dirinya bersama tim Satgas tidak perna menyerah dalam melaksanakan tugas diwilayah kecamatan Paleleh apalagi berbicara tentang Covid-19 yang hingga saat ini masih ada diantara kita semua.

“Tim satgas Covid 19 dilapangan tidak pernah merasa capek walaupun di hari Minggu kami tetap bertugas untuk menjaga perbatasan, ini semua kami lakukan demi masyarakat kabupaten buol agar terbebas dari covid-19,” pungkasnya ***