Babinsa Kodim 1305-04/Dondo Gotong Royong Bersihkan Mesjid Pasca Banjir

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Babinsa Koramil 1305-04/Dondo Serda Endri Susanto bersama warga masyarakat melaksanakan gotong-royong pembersihan mesjid, pasca banjir di Desa Sibaluton Dusun 3 KM 4 Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi tengah, Selasa (09/11/2021).

Masjid Al Ikhlas yang berada di Desa Sibaluton Dusun 3 KM 4 ini merupakan salah satu masjid yang terdampak dari musibah banjir Senin kemarin.

Seperti di jelaskan oleh Serda Endri Susanto bahwa saat banjir melanda, air disertai lumpur masuk ke dalam bangunan masjid, sehingga banyak kotoran tanah yang menempel didinding maupun di lantai masjid.” ucapnya.

“Banjir yang terjadi Senin tanggal (08/11/2021) kemarin cukup besar, dikarenakan terjadi luapan air di sungai Bambalaga,” Ungkapnya.

Sementara itu Plh. Danramil 1305-04/Dondo Peltu Irwan menyampaikan bahwa gotong royong kali ini dilaksanakan pasca banjir dan banyak lumpur yang menempel didinding dan lantai bangunan masjid, untuk itu babinsa bersama warga masyarakat disekitar masjid melaksanakan gotong royong untuk membersihkan masjid.

“Syukur alhamdulillah berkat semangat kemanunggalan TNI dan rakyat serta jiwa kebersamaan yang solid, saat ini masjid sudah bisa di bersih dan akan segera digunakan untuk beribadah.”ungkap Plh. Danramil 1305-04/Dondo Peltu Irwan

Lanjut Plh. Danramil 1305-04/Dondo Peltu Irwan bahwa Selaku Danramil, sudah menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini, serta jajarannya tetap waspada apabila terjadi bencana

“Kita selalu siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga, karena TNI hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekitarnya,” tegas Plh. Danramil 1305-04/Dondo Peltu Irwan ***