Babinsa 1305-10/Damsel Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

Tolitoli, SULTENG | Kabartoday.com – Anggota Koramil Dampal Selatan Kodim 1305/BT Sertu Asmawan bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun Silumba Desa Dongko Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli. Minggu (17/10/2021).

Babinsa desa Dongko Sertu Asmawan Kegiatan sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area pemakaman.

“Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput,” kata Sertu Asmawan

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan termaksud Tempat Pemakaman Umum (TPU) harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan ini merupakan hal positif yang bertujuan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan di tengah wabah COVID-19 dan tetap dalam kewaspadaan phisycal distancing dalam pelaksanaan karya bakti,” Tambahnya.

Sementara itu Danramil 1305-10/Dampal Selatan Kapten Inf Semuel Tupu mengatakan Kegiatan gotong royong seperti itu adalah membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial.

“Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya ***