Babinsa 1305-10/Damsel Dampingi Vaksinasi Di SMAN 1 Damsel

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Babinsa Koramil 1305-10/Dampal Selatan, mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap Siswa SMA Negeri 1 Dampal Selatan Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli Senin (20/9/2021)

Vaksinasi di lakukan oleh UPT Puskesmas Bangkir dipimpin oleh Ibu Asrianti, A.Md. Kep., terhadap Siswa SMA Negeri 1 Dampal Selatan bagi usia 12 tahun keatas, sebelum pelaksanaan Vaksin petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan beberapa Tahapan-tahapan pelaksanaan vaksinasi.

Babinsa Koramil 1305-10/Dampal Selatan Sertu Asmawan pada kesempatan ini melakukan himbauan terhadap siswa yang melaksanakan vaksin Covid 19 dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” Ucap Babinsa Koramil 1305-10/Dampal Selatan Sertu Asmawan.

Babinsa Koramil 1305-10/Dampal Selatan Sertu Asmawan menuturkan, TNI AD melalui Koramil 1305/BT akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah, seperti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan Vaksinasi di tingkat SMA harus dilakukan, karna Para siswa disekolah paling rentang terpapar Covid-19, sehingga perlu dilakukan Vaksinasi, dengan vaksinasi dapat terhindar dari Virus Covid 19.″ tutup Sertu Asmawan

Sementara itu Kepala sekolah SMAN 1 Dampal Selatan Kepsek Saripuddin, S. Pd. M.Pd. berterima kasih kepada UPT Puskesmas Bangkir Ibu Asrianti, A.Md. Kep yang telah mau memberikan vaksin kepada siswa/wi SMAN 1 Dampal Selatan, karna pemberian vaksinasi kepada siswa sangatlah penting.

“Terima kasih banyak buat UPT Puskesmas Bangkir yang sudah mau melaksanakan Vaksinasi Buat siswa SMAN1 Dampal Selatan, dan kami pihak sekolah selalu terbuka buat petugas Puskesmas, karna dengan divaksin para siswa, kita para guru yang mengajar tidak perlu lagi takut akan terpapar,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Danramil 1305-10/Dampal Selatan Kapten Inf Semuel Tupu mengatakan Vaksinasi kepada anak 12 tahun Hingga 17 Tahun baik buat anak, apa lagi anak anak di sekolah saat ini sedang mengikuti pembelajaran Tatap muka.

“Untuk memutus penularan disekolah dan timbal balik antara orang dewasa dan anak selain dengan upaya protokol kesehatan yang ketat, perlu dilakukan percepatan imunisasi pada dewasa dan anak, terutama pada remaja dengan mobilitas tinggi khusunya kepada anak sekolah,” Pungkasnya ***