Babinsa 1305-07/Bunobogu Bantu Petani di Wilayah Binaannya

Buol, Sulteng | Kabartoday.com Babinsa identik dengan Komunikasi Sosial (Komsos) sehingga tidak mengherankan jika seorang Babinsa dekat dengan masyarakat di wilayah binaannya. Jumat, (13/08/2021)

Tidak mengenal profesi, mulai dari pegawai, pedagang, petani dan lain lain, Komunikasi sosial (Komsos) harus terus dilakukan dan dimanfaatkan disetiap kesempatan.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 1305-07 Bunobogu Kopda Asrofil yang tampak membantu salah seorang masyarakat diwilayah binaannya untuk melakukan pemipilan atau perontokan biji jangung menggunakan mesin.

“Pasca panen beberapa saat yang lalu, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung untuk ketahanan pangan di masa pandemi covid 19, dan terus dilakukan agar pemulihan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik,” Ungkap Kopda Asrofil

Ditempat yang sama, pemilik lahan Bapak Ismail mengaku sangat senang bisa bersama Babinsa dalam melakukan pekerjaan ini.

“jenis jagung yang ditanam dan dilakukan perontokkan adalah jenis jagung NK SUMO yang diperkirakan hasil panen mencapai 1 Ton dari luas lahan 1 hektar,” Tutur Ismail

Ditempat terpisah, Plh. Danramil 1305-07/Bunobogu Pelda Nurlin menuturkan panen jagung yang dilakukan bapak Ismail dan di bantu Babinsa Kopda Asrofil merupakn bentuk kepedulian TNI AD dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi seperti saat sekarang ini.

“Babinsa selalu ada bersama rakyat, karna babinsa adalah bagian dari rakyat, maka selagi masih berstatus TNI dan berseragam TNI harus tetap berdampingan dengan rakyat, salah satunya dengan cara Komsos seperti saat ini,” Puji Plh. Danramil 1305-07/Bunobogu Pelda Nurlin kepada babinsa.

Ia menambahkan, Apapun yang dilakukan babisa dilapangan selama membantu masyarakat, saya akan mendukung oprasional dan kebutuhan para babinsa, dan apa yang dilakukan Babinsa harus menjadi cerminan buat babinsa lain dan masyarakat. ***