Babinsa 1305-02/Tolitoli Utara Pimpin Penanaman Mangrove Didesa Salumpaga

Tolitoli, Sulteng – Kabartoday.com – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gelombang laut maupun abrasi pantai yang akan berdampak pada pemukiman masyarakat Babinsa Koramil 1305-02/Tolitoli Utara Sertu Ramli Yunus melaksanakan penanaman pohon bakau (mangrove) di Pesisir pantai Desa Salumpaga Kec. Tolitoli Utara Kab. Tolitoli. (Kamis, 19/8/2021).

penanaman pohon bakau (mangrove) di Pesisir pantai Desa Salumpaga Kec. Tolitoli Utara Kab. Tolitoli turut dihardiri Sekdes Salumpaga Bpk. Adri, Ketua RT Ibu Marni dan Mahasiswa KKN Universitas Madako Tolitoli.

Kegiatan penanaman Mangrove yang dilakukan berkerja sama pemerintah Desa Salumpaga dengan adik-adik dari Mahasiswa madako.

“Khususnya kepada masyarakat yang bermukim di Pesisir pantai agar setelah penanaman ini mari kita sama2 menjaga dan merawat tanaman tersebut sebab manfaatnya nanti kita juga yang akan menikmatinya, Harapannya Babinsa Sertu Ramli Yunus.

Sementara itu Pjs. Danramil 1305-02/Tolitoli Utara Peltu Sopian mengatakan kegiatan penanaman mangrove yang dilakukan Babinsa bersama pemerintah desa serta adik adik mahasiswa dari Universitas madako yang patut di contoh.

“Sebagai generasi muda dan penerus bangsa apa yang telah dilakukan adik adik mahasiswa dalam menanam mangrove dipesisir pantai patut didukung penuh oleh pemerintah kabupaten maupun desa, karna dengan menanam mangrove bisa mencegah gelombang air laut yang naik kedaratan dan masyarakat bisa terhindar dari ancaman gelombang air laut,” Ungkapnya

“Saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu pemerintah dalam membantu menanam mangrove,” Tambahnya.