Babinsa 1305-01/Baolan Lakukan Tracking Kepada Keluarga Pasien Covid-19

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Anggota Koramil 1305-01/Baolan melaksanakan pendampingan kepada Tim Tracking Kesehatan PKM Kota bertempat di RW 11 Kabinuang kelurahan Nalu Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli,(23/10/2021).

Puskesmas Kota melakukan tracking kontak erat warga yang berhubungan langsung dengan Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di RW 11 Kabinuang kelurahan Nalu.

Babinsa Babinsa Koramil 1305-01/Baolan Serka Buchari menjelaskan keterlibatannya untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Baolan guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang perna kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Pihak keluarga yang tinggal di RW 11 yang perna kontak langsung dengan pasien Covid-19 diberikan edukasi agar mau bersedia untuk dilakukan Tes Swab,” Ungkap Serka Buchari

Lanjut Serka Buchari menuturkan saat melaksanakan Swab Antigen kepada pihak keluarga hasil dinyatakan negatif.

“Dari hasil Swab Antigen yang di lakukan Tim Treacking PKM Kota tidak ditemukan pihak keluarga yang positif covid-19, dan Tujuan dilakukan Swab Antigen demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata dia.

“Selanjutnya keluarga pasien diberikan peket obat berupa Vitamin, dan vitamin tersebut merupakan dukungan Komando Atas guna pencegahan terhadap OTG,” Tambahnya.

Danramil 1305-01/Baolan Kapten Inf Muh. Salam menjelaskan Tes Swab dilakukan kepada orang yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid-19. Hasil Swab keluarga pasien dinyatakan negatif.

“Kami mengimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkas Kapten Inf Muh. Salam

Edukasi terhadap salah satu keluarga yang kontak erat dengan pasien terpapar Covid 19 di RW 11 Kabinuang turut didampingi Babinsa Koramil 1305-01/Baolan Serka Buchari, Serda Apolonius dan Tim Treacking PKM Kota. *** ERWIN ***