Babinsa 1305-01/Baolan Lakukan Peyemproran Desinfektan Dirumah Ibadah

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Penyebaran Covid-19.yang terus meluas, Hingga jumlah pasien yang terkonfirmasi (+) terus bertambah membuat Tim Satgas Covid-19 Tingkat desa terus melakukan penyemprotan Disenfektan.

“Kami bersama tim Satgas Covid 19 yang sudah terbentuk hingga tingkat Desa semakin gencar melakukan upaya-upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” Babinsa Koramil 1305-01/Baolan Serda Edy Sukwanto

Upaya yang telah dilakukan menurut Babinsa Koramil 1305-01/Baolan Serda Edy Sukwanto adalah Tim dan Relawan Covid 19 Desa Janja Kecamatan Lampasio melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke rumah-rumah ibadah maupun rumah tinggal warga masyarakat Desa Janja.

“Langkah konkrit yang telah diambil Tim satgas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat menyemprotkan Desinfektan akan terus kita lakukan bersama Tim maupun Relawan Covid 19 sehingga diharapkan khususnya daerah wilayah binaan saya terbebas dari Covid 19,” kata Serda Edy Sukwanto selasa (03/08/21)

Ia menambahkan, Tim dan Relawan Covid 19 Desa Janja Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli akan terus menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh serta apabila ada yang sakit agar segera berobat ke Puskesmas atau Pustu terdekat. “Dan yang paling penting adalah selalu menerapkan Prokes covid-19,” Bebernya .

Ditempat terpisah, Danramil 1305-01/Baolan Kapten Inf Muh. Salam saat di konfirmasi media ini terkait langkah para babinsa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya mengatakan bahwa TNI/Polri dari bersama Tim satgas saat ini terus melakukan himbauan kepada masyarakat khususnya di desa binaannya masing masing agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini, Babinsa dan tim satgas Desa Janja sedang melakukan peyemprotkan Desinfektan dibeberapa titik yang dianggap dapat menimbulkan penyebaran Covid-19,” Ungkap Kapten Inf Muh. Salam

Lanjuta Danramil 1305-01/Baolan menyampaikan Tim satgas bersama relawan Covid-19 terus melakukan sosialisasi masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Peyemprotan Desinfektan telah dilakukan di rumah rumah ibadah, dan rumah warga, dan sebagian relawan juga melakukan soaialisasi 6M secara Dor To Dor kepada masyarakat,” Pungkasnya ***