Asrul Bantilan, Pembelajaran Tatap Muka “Menunggu Instruksi Gubernur Sulteng”

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com –
Pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021/2022 dimasa Pandemi covid-19 masih sebatas wacana, Hal ini disampaikan sekertaris daerah Kabupaten Tolitoli Moh.Asrul Bantillan, S.Sos saat mengikuti rapat koordinasi melalui video confrence (virtual) dengan agenda membahas eskalasi Covid-19 per cluster yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, senin pagi (5/7).

Moh. Asrul Bantilan mengatakan Pada tahun 2021 Ini, pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021/2022, saat ini masih terus dibahas di tingkat provinsi, hal ini diakibatkan masih tingginya penyebaran covid 19 di provinsi sulawesi tengah, termaksud Kabupaten Tolitoli yang penyebaranya masih terus meningkat.

“Sampai hari ini kasus terkonfirmasi Positif Covid 19 dikabupaten Tolitoli sebanyak 64 orang yang terdiri dari pasien yang menjalani perawatan disolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido Tolitoli sebanyak 17 orang dan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 47 orang.” Ungkap Asrul.

Ia menambahkan, Untuk Jumlah kumlatif penderita Covid-19 sejak Maret 2020 hingga 5 Juli 2021 tercatat mencapai 596 orang, yang sembuh sebanyak 495 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 37 orang.

“Terkait dengan adanya rencana pembelajaran tatap muka diseluruh satuan pendidikan di Kabupaten Tolitoli, kami akan tetap mengacu pada kebijakan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, sedangkan untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha, Pemerintah Daerah bersama Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) akan tetap melaksanakannya, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi,” Beber Asrul ***