Asprirasi Analeg Partai NasDem “Moh. Fahmi” Tunaikan Janjinya di Desa Malala

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Kebutuhan air bersih bagi kehidupan manusia merupakan kebutuhan pokok sehari hari yang harus terus dijaga keberadaannya. Sehingga, berbagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar mendapatkan air bersih harus terus di perjuangkan.

Hal itu dibuktikan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Tolitoli dapil Satu (1) dari Fraksi NasDem Moh Fahmi, yang telah menyerap aspirasi masyarakat dan sekaligus menunaikan janji kampanyenya kepada Masyarakat yang tinggal di tiga dusun untuk Mendapatkan Air Bersih.

Tiga Dusun yang mendapatkan jaringan iar bersih kali ini adalah DusunTandailas, Dusun Balanipa dan Dusun Siginti yang berada di Desa Malala Kecamatan Dondo kabupaten Tolitoli, dan saat ini ketiga (3) dusun terswbut sudah bisa menikmati sarana air bersih lewat pipa yang baru tersambung,” Ungkap Moh Fahmi kepada media dikediaman pribadinya.

Moh. Fahmi Ketua Komisi A di DPRD Tolitoli kembali mengutarakan, sudah seharusnya kita sebagai perwakilan rakyat di DPRD untuk mendengar apa yang akan diusulkan warga yang paling dibutuhkan dilapangan, dan dengan mendengar aspirasi dari masyarakat yang apling Urgent baru kita akan menyetujui permintaan dari butuhkan selama ini, apalagi keinginan warga untuk mendapatkan air bersih adalah guna keperluan hidup mereka sehari hari.

“Saat ini jaringan pipa air bersih kerumah warga sepanjang dua kilometer sudah rampung dikerjakan dan setidaknya sudah ada 25 kepala keluarga yang rumahnya sudah disambung secara gratis,” jelasnya.

Ia menambahkan, bagi warga yang rumahnya belum terpasang jaringan pipa air bersih, nantinya akan diupayakan untuk mendapatkan sambungan jaringan pipa tersebut.



ungkap anggota DPRD yang akrab dipanggil Fahmi.

“Insya allah penyambungan jaringan pipa air bersih sepanjang 1 kilometer akan tetap kita lanjutkan sehingga semua warga dapat menkonsumsi air bersih dengan layak, itu adalah sebagai bentuk komitmen kami,” ungkap Anggota DPRD yang akrab dipanggil Fahmi

Ditempat terpisah kepala Dusun Siginti suhardin yang ditemui media ini mengatakan bahwa beberapa tahun belakangan ini sebagian masyarakatnya tidak mendapatkan air bersih dengan adanya bantuan air bersih ini, pihaknya berserta seluruh masyarakat sudah dapat merasakan manfaat dari pembangunan jaringan pipa air bersih yang terpasang di rumahnya.

“Saya selaku kepala Dusun Siginti berterima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Tolitoli yang telah memberikan bantuan jaringan pipa air bersih didusunnya, Sekali lagi terima kasih banyak bapak anggota DPRD,,” Ungkap suhardin

Ditempat yang sama Kepala desa malala imran.a, samad belum lama ini kepada media mengatakan sebelum ada pekerjaan penyambungan jaringan pipa air bersih masuk ke desanya untuk tiga Dusun, masyarakat selalu mengambil air bersih kerumah tetangga hingga kedusun lain yang telah terpasang pipa jaringan air bersih.

“Yang lebih parahnya lagi, sebagian masyarakat yang ingin mendapatkan air bersih harus rela menunggu giliran, pasalnya untuk mendapatkan giliran, harus rela menunggu beberapa saat agar mendapatkan air, hal ini di sebabkan jaringan pipa air yang sudah ada tidak mampu untum mengairi ditempat rumah tinggal mereka,” Jelas Kades Malala imran.a, samad

“Saya kepala desa malala mewakili warga yang berada di tiga dusun mengucapkan terimakasih kepada Moh. Fahmi Anggota DPRD Tolitoli dari Partai Nasdem yang ikut mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di desanya, sehingga pekerjaan pembangunan jaringan air bersih dapat terlaksanakan sesuai dengab harapan warga,” Tambah imran.a, samad *** Erwin***