ASN Di Tolitoli Ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

KabarToday.com 

Penyuluhan Bahasa Indonesia diikuti ASN tolitoli,  dan dibuka oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding dalam acara Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli, (30/7) di Aula Hotel Bumi Harapan Tolitoli.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar perlu didukung kemampuan berbahasa Indonesia di kalangan pejabat dan konseptor naskah dinas.

“Sejalan dengan itu Pemerintah Kabupaten Tolitoli dan Balai Bahasa Sulawesi Tengah bekerja sama untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Indonesia bukan hanya bagi pejabat melainkan juga bagi seluruh staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli.

kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia ini merupakan momen yang sangat penting untuk menimba ilmu kebahasaan, terutama mengenai kaidah penggunaan bahasa Indonesia dalam naskah dinas baik naskah dinas arahan, naskah dinas korespondensi, maupun naskah dinas elektronik.

“Hal ini kata Wakil Bupati sangat penting karena bahasa yang digunakan dalam naskah dinas harus komunikatif, santun dan tidak menimbulkan penafsiran ganda.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Nurmiah, S.S.,M.Pd mengatakan, kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia merupakan program rutin Balai Bahasa Sulawesi Tengah setiap tahun secara berkesinambungan.

Dalam Kegiatan yang dilaksanakan di Tolitoli ini berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 30 Juli sampai dengan 1 Agustus 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang.

Terkait materi penyuluhan adalah penggunaan bahasa Indonesia dalam naskah dinas yang disajikan oleh Fatina Wuna S.Pd.,M.Pd dan penggunaan kata istilah yang disajikan oleh Deni Karsana,S.S.,M.A.

Kegiatan penyuluhan bahasa Indonesia ini dihadiri oleh Kepala Balai bahasa Sulawesi Tengah Drs. Adri M. Pd, para kepala OPD, para Kepala Bagian dan Sub Bagian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

| Erwin | Tolitoli |