APBD Terbatas, Ini Permintaan Edy Ke Seluruh SOPD Di Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo meminta kepada seluruh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Pulpis, agar jangan hanya bisa mengharap dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Hal itu Bupati sampaikan kepada sejumlah media usai menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang berlangsung di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten setempat, Senin (10/02).

“SOPD diharapkan kreatif dan berinovasi mencari dana di pemerintah pusat. Karena jika hanya mengharap dana APBD maka SOPD itu akan tertinggal, sebab, dana APBD sangat terbatas,” pinta Edy.

Sementara, lanjut Edy, program pemerintah pusat itu sangat banyak, tinggal bagaimana caranya kita untuk bisa meyakinkan pemerintah pusat agar program itu bisa turun untuk daerah kita ini.

“Selain kita, pastinya banyak juga dari daerah lain yang menginginkan program pemerintah pusat untuk masuk ke daerah mereka,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar masing-masing SOPD membiasakan diri untuk jemput bola, jangan hanya pasrah dengan anggaran yang ada. Tetapi bergeraklah untuk mencari program dari pemerintah pusat supaya bantuan dari pusat bisa mudah masuk ke daerah.

“Jadi, saya harapkan perhatian dari semua SOPD. Karena semakin banyak program pemerintah pusat yang masuk, maka semakin cepat juga pembangunan daerah berkembang khususnya Kabupaten Pulpis ini,” tutup Edy. KABAR TODAY.COM