Antisipasi Macet, Sat Lantas Polres Pulang Pisau Atur Lalin

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pulang menurunkan personil untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas (Lalin) di daerah rawan banjir. Saat ini genangan air sudah merendam Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Palangkaraya – Kuala Kurun, tepatnya di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kehadiran personil dilapangan dapat berguna dan bermafaat untuk masyarakat umum, khususnya bagi pengguna jalan,” kata Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Lantas, Iptu. Wildaniar Kondowangko, S.T.K,S.I.K kepada media ini, Kamis (01/04).

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, kegiatan tersebut juga untuk menekan dan mengurangi terjadinya kemacetan serta kecelakaan. Mengingat ketinggian debit air masih mengalami kenaikan.

“Debit air mengalami kenaikan dikarenakan curah hujan yang lebat beberapa hari ini. Hingga saat ini, ketinggian air yang merendam jalan raya berkisar 25 Centimeter,” terang Kasat Lantas yang belum sebulan bertugas di Polres Pulang Pisau ini.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap waspada dan selalu berhati-hati dalam berkendara.“Jalan raya terendam air, sehingga kita tidak melihat bila ada lubang. Jadi, pengguna jalan harus tetap berhati-hati dan selalu waspada,” pintanya. KABAR TODAY.COM