Antisipasi Balapan Liar, Sat Lantas Polres Tolitoli Nyalakan Lampu Rotator Biru

Tolitoli, Kabartoday.com – Guna menganstisipasi balapan liar saat ibadah puasa bulan Suci Ramadhan 1442 H, Sat Lantas Polres Tolitoli laksanakan blue light patrol mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan dan meningkatkan patroli Subuh hari di jalan-jalan utama di dalam kota Tolitoli.

Hari ini, Minggu (18/4/2021) pukul 05.30 WITA, Sat Lantas Polres Tolitoli terus melaksanakan blue light patrol, dijalan raya yang sering di gunakan sebagai balap liar, Jalan raya yang dimaksud adalah Usman Binol Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.

Kapolres Tolitoli melalui Kasat Lantas AKP Muriyanto SH menjelaskan blue light patrol merupakan kegiatan Sat Lantas Polres Tolitoli dalam upaya pencegahan balapan liar yang rutin dilaksanaka setiap hari oleh anak muda.

“Blue light patrol dilakukan dalam rangka mencegah aksi balapan liar, yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dijalan raya, Hal ini juga dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2021 yang saat ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tolitoli” kata Kasat Lantas.

Selain itu, di jelaskan Kasat Lantas, kegiatan blue light patrol ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kota Tolitoli saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“:Rasa aman dan nyaman ini akan terus dilakukan Sat lantas Polres Tolitoli, agar nantinya tindak kejahatan dijalan raya selama bulan suci Ramadhan bisa dicegah,” Pungkasnya ***