Angka Covid-19 di Pulpis Masih Tinggi, Sat Samapta Kembali Ingatkan Warga

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau mencapai 600 pasien lebih, Sat Samapta Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng kembali ingatkan warga binaan agar senantiasa disiplin menerapkan serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Kegiatan Patroli dalam rangka memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan Prokes tersebut rutin dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih mewabah di Kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat itu.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta Iptu Junedinoto menjelaskan, dalam situasi saat ini, perlu dilestarikan Budaya Mengingatkan Antar Sesama, seperti kawan atau teman, rekan maupun kerabat yang tidak menerapkan dan mematuhi Prokes diantaranya tidak menggunakan masker, berkerumun dan sebagainya.

“Sebagai manusia sosial, mari selalu kita saling mengingatkan demi keselamatan kita bersama. Mengingat hingga saat ini, kita masih menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya kepada Media ini, Jum’at (25/06).

Dikatakan Kasat Samapta Polres Pulang Pisau, petugas patroli yang ia turunkan, selain penegakan dan penerapan prokes kepada warga masyarakat, hal yang utama adalah selalu memberikan edukasi dan membrikan imbauan untuk selalu menerapkan prokes.

“Bila menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, kita beri peringatan sekaligus bagikan masker agar langsung digunakan,” ajaknya. KABAR TODAY.COM