Anggota Kodim1305/BT Jaga ketat 2 Pos Wilayah Perbatasan Buol

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Diperpanjangnya PPKM Level 3 oleh pemerintah daerah kabupaten Buol membuat Tim satgas Covid-19 di dua (2) pos perbatasan Kabupaten Tolitoli dan Provinsi Gorontalo utara terus melakukan pengawasan secara ketat terhadap orang yang keluar dan masuk di wilayah kabupaten Buol.

Seperti dalam pantuau media Kabartoday.com dilapangan Tim Satgas Covid 19 di pos perbatasan Kec. Paleleh Kab Buol – Prov. Gorontalo, lebih diperket pengawasannya.

“Pengawasan di pos Perbatasan terus dijaga oleh Tim satgas Covid-19 Dan dari tim satgas covid-19, bukan hanya melakukan penjagaan di pos melainkan mendatangi tempat tempat keramaian untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pemakaian Masker dan jaga jarak,” Ungkap Babinsa Koramil 1305-06/Paleleh Praka Yamin.

“Pelaksanaan PPKM kab.buol di portal Buol – Gorontalo Utara hingga saat ini masih dalam keadaan aman terkendali, ” Tambahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Babinsa koramil 1305-05/Biau, Serda Siregar yang bertugas dilokasi perbatasan Buol Tolitoli mengatakan, bahwa pengawasan yang dilakukan di wilayah batas Tolitoli Buol juga di perketat, sehingga setiap orang yang berusaha untuk masuk di kabupaten buol harus menunjukkan hasil Swab Antigen.

“Setiap mobil penumpang dan sepeda motor yang masuk di wilayah Kabupaten Buol harus menunjukan hasil Rapid Antigen, dan jika tidak bisa menunjukkan hasil Rapid Antigen, di perbatasan juga di sediakan pemeriksaan Antigen, bagi yang mau diperiksa, jika tidak mau dilakukan pemeriksaan Terpaksa kami suruh putar balik,” Beber Serda Siregar ***