Andi F.W Sosialisasikan JMS di SMKN 1 Kahayan Hilir

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Melalui Virtual bersama SMKN 1 Kahayan Hilir, pihak dari Kejaksan Negeri (Kejari) Pulang Pisau melaksanakan kegiatan sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Pulang Pisau, Andi Faiz Wiputra SH. Sementara dari SMKN 1 Kahayan Hilir dipimpin Ardiansyah selaku Kepala sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, Kasi Intelejen Kejari Pulang Pisau menyampaikan bahwa program JMS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau di setiap tahunnya.

“Di tahun 2021 ini, kegiatan JMS kita mulai dari SMKN 1 Kahayan Hilir dan dilaksanakan secara virtual,” kata pria yang akrab disapa Andi saat dibincangi media ini, Kamis (04/03).

Dikatakan Andi, pihaknya melaksanakan kegiatan secara virtual dikarenakan kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Dan, mengingat angka penyebaran Covid-19 di Pulang Pisau juga masih belum stabil.

“JMS ini dilaksanakan dengan metode komunikasi dua arah, dimana dalam sesi pertanyaan siswa diajak berinteraksi untuk bertanya dan mengungkapkan pendapat, sehingga suasana kegiatan sosialisasi semakin meriah,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Andi, disela-sela kegiatan, pihaknya juga menyelingi atau mengisi dengan game pertanyaan untuk siswa. Dan bagi siswa yang bisa menjawab, diberikan cinderamata.

“Harapan kami program JMS ini dapat memberikan edukasi terkait hukum dan memperkaya khasanah pengetahuan terhadap hukum dan perundang-undangan serta mampu menjauhkan generasi muda, khususnya siswa siswi SMKN 1 Kahayan Hilir dari perbuatan-perbuatan yang berkaitan dengan hukum,” terang Andi.

Senada dengan Kasi Intelijen, Kepala SMKN 1 Kahayan Hilir, Ardiansyah menyambut baik program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan oleh Kejari Pilang Pisau kepada peserta didiknya.

“Harapan kita, kegiatan sosialisasi JMS ini dapat memberikan edukasi dan menambah wawasan terkait bidang hukum. Kedepan para siswa siswi dapat mengimplementasikannya sehingga dijauhkan dari perbuatan-perbuatan yang berpotensi melawan hukum. Kenali Hukum dan Jauhkan Hukuman, ” tegas Kepala sekolah. KABAR TODAY.COM