Anak Orang Tak Mampu Jadi Polisi, Kapolsek Maliku Jungkir Balik

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Seorang pemuda dari anak orang tak mampu, terpilih sebagai Calon Tamtama Brimob gratis tanpa biaya sepeserpun. Kapolsek Maliku, Ipda Lasser Kristovor, SH, melaksanakan nazar dihadapan calon siswa tamtama tersebut dengan jungkir balik didepan kantor Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau (Pulpis).

“Saya jungkir balik ini, untuk membayar nazar karena adik kami Eka diterima jadi Polisi dan ini bentuk rasa syukur dan bahagia atas anugerah diberikan Allah SWT,” kata Laaser, Selasa (11/08).

Diceritakan Laaser, pemuda yang bernama Eka Dadi Putra itu sebelumnya sempat jadi pembantu polisi (Banpol) di Polsek Maliku, Polres Pulpis. Eka berkeinginan menjadi anggota Polisi, akan tetapi pesimis karena orang tua tidak punya biaya.

“Selama jadi Banpol, saya beserta anggota Polsek Maliku terus menggembleng Eka, baik itu fisik, mental dan memberikan motivasi, Alhamdulillah, inilah hasilnya,” ucap Laaser penuh haru dan bahagia.

Eka Dadi Putra ketika dihubungi media ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolda Kalteng, Karo SDM Polda Kalteng, Panda Penerimaan Catam Polri TA.2020 Kalteng dan Kapolres Pulpis beserta jajarannya.

“Awalnya saya pesimis dengan keadaan ekonomi kedua ortu saya dan ingin mundur mengikuti tes, namun saat mengikuti tes pertama kali saya merasakan bahwa tes ini dilaksanakan dengan transparan, bersih dan tanpa sponsor. Panitia juga dalam melayani peserta dengan ramah dan humanis,” jelasnya.

Terimakasih juga diucapkan khusus kepada Kapolsek Maliku dan personil polsek Maliku yang telah mempercayakan dirinya sebagai Banpol Polsek Maliku. Kemudian membina, melatih dan memotivasi sehingga dirinya bisa seperti sekarang ini.

“Sekaligus terimakasih juga atas do’a dan support kedua orang tua saya. Dari pengalaman saya ini, bagi pemuda pemudi diluar sana, mari daftar menjadi anggota Polri, percaya kepada Tuhan dan kemampuan sendiri serta tidak percaya kepada calo,” ajak Eka.

Sementara itu, Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H mengucapkan selamat atas terpilihnya Eka Dadi Putra sebagai anggota Polri. Rekruitment calon anggota Polri tahun anggaran 2020 ini, memiliki slogan BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Masuk Polisi tidak dipungut biaya, siapapun punya kesempatan seluas luasnya selama memenuhi persyaratan” , tanpa melihat status keluarga dan tanpa uang sepeserpun,” tegas Kapolres. KABAR TODAY.COM