Amran Hi. Yahya : Hukuman Bagi Pelaku Kejahatan Narkoba Harus Seberat Beratnya

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com –
Penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba menjadi salah satu nawacita Presiden Joko Widodo, Sehingga dalam memerangi narkoba di Indonesia memerlukan kerja sama dan sinergitas antara semua pihak, baik ditingkat Internasional, Nasional, hingga daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya dalam sambutanya meminta semua instansi dan stakeholder, baik Pemerintah maupun swasta serta seluruh lapisan masyarakat, agar membangun komitmen bersama untuk melibatkan diri dalam perang melawan narkoba, sehingga Indonesia khususnya daerah Kabupaten Tolitoli tercinta ini terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dilanjutkan Bupati, upaya penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba harus dilakukan secara tegas dan bahkan diberikan hukuman yang berat, sebagai salah satu upaya efek jera dan sekaligus menghentikan operasi peredaran barang haram tersebut. Hal itu di sampaikan oleh Bupati Amran Hi. Yahya saat membuka Sosialisasi Kader Pemuda Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli pada senin pagi (5/7) di Aula Hotel Sawerigading Tolitoli.

Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya berharap, sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman kepada generasi muda, terhadap pengaruh buruk / Bahaya narkoba, dengan demikian harapan kita untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba dapat terwujud dengan baik.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya dengan berbagai dampak negatif, merupakan suatu masalah Internasional maupun Nasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat bangsa dan negara serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan,” Ucap Amran.

Oleh sebab itu amran menambahkan, perang penting dalam melawan kejahatan narkoba memerlukan kerjasama semua pihak tak terkecuali masyarakat.

“Seluruh komponen masyarakat harus turun tangan dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba secara gencar, mulai dari kota sampai desa, dan diharapkan para penegak hukum harus betul-betul berani memberantas peredaran narkoba dengan serius dan profesional, sehingga sanksi hukuman yang di berikan kepada penjahat narkoba dapat dihukum dengan seberat-beratnya, ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam menyelamatkan dan melindungi masyarakat dari ancaman narkoba,” tegas Bupati. ***