Amran H. Yahya Tinjau Kegiatan Vaksinasi Di Sekolah SMA Negeri 1 Tolitoli

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Bupati Tolitoli Amran H Yahya mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di kabupaten Tolitoli, Tujuan Vaksinasi dimaksud untuk meningkatkan Imun Tubuh kepada para siswa yang melaksanakan pembelajaran Tatap Muka.

“Kita sebagai pemerintah daerah akan terus mendorong Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli untuk terus menggerakkan pemberian vaksin bagi pelajar,” terang Bupati Selasa (14/09) Saat memantau kegiatan Vaksinasi di sekolah SMA Negeri 1 Tolitoli.

“Dorongan Vaksinasi buat para pelajar ini seiring diberlakukannya pembelajaran tatap muka yang sudah di gelar 2 minggu, yang di gelar pada PPKM level 3 di Kabupaten Tolitoli,” Ucap Bupati

Ia mengaku sudah mengingatkan agar dinas kesehatan agar segera menggerakkan pemberian vaksin bagi para pelajar yang berusia 12 tahun sampai 18 Tahun secara merata.

“Saya berharap para pelajar bisa antusias untuk mengikuti vaksinasi. Karna jangan sampai kalau belum dilakukan vaksinasi, akan berdampak terhadap pembelajaran Tatap muka, sehingga membuat pembelajaran Tatap muka kembali di batalkan dan kita kembali belajar Daring lagi,” Ungkap bupati di depan para siswa SMA Negeri 1 Tolitoli.

Bupati Tolitoli Amran menegaskan bahwa kita semua tidak perlu takut untuk di Vaksin, karna vaksin ini aman buat kita semua dan juga baik buat kesehatan kita serta keluarga. Dan kalau kita sudah di vaksin paling tidak kita tidak perlu lagi takut dengan virus Corona.

“Saat ini pemerintah pusat, Provinsi Hingga Daerah ingin pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan dengan lancar dan tercapai 100persen, dan saya berharap kepada sampaikan kepada para siswa, bahwa vaksin yang di berikan kepada kita semua aman, jadi tidak perlu takut untuk di vaksin, yang buat kita takut kalau yang belum di vaksin, tapi mereka terpapar Covid-19,” Bebernya

“Kalau kita sudah di vaksin semua berarti kita sudah membantu pemerintah dalam percepatan penaganan Vaksin secara nasional, dan Insyallah aktivitas kehidupan kita bisa kembali berjalan secara normal, dan khusus generasi penerus bangsa bisa menjalankan tatap muka tampa ada rasa takut lagi,” Pungkasnya.

Kunjungan Bupati Tolitoli ke sekolah SMA Negeri 1 Tolitoli turut didampingi Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Sekertaris daerah Tolitoli,l Moh. Asrul Bantilan S.Sos Anggota DPRD Tolitoli Mubarak, Kadis kesehatan Tolitoli Anjasmara, Ketua IAD Daerah Tolitoli Ny. Lea Shinta Koerniawan beserta Ibu ibu IAD Tolitoli, Ketua TP-PKK Ny. Sriyanti Amran, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Tolitoli, dan puluhan Guru SMA 1 Negeri Tolitoli. Kasi Intel Kejari Tolitoli Junaidy SH. ***