Aksi Peduli Covid-19 ATR/BPN Tolitoli Berbagi APD

ERWIN | TOLITOLI – Pandemi Covid-19 atau Corona semakin mengkhawatirkan masyarakat.

Hal ini membuat kepala badan ATR/BPN Tolitoli juga ikut turun tangan dalam memerangi pandemi tersebut.

Seperti yang dilakukan di daerah-daerah lain, ATR/BPN Tolitoli, (17/4/2020), menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di puskesmas di Kota Managaisaki, Selain menyerahkan bantuan APD, Kantor Pertanahan itu juga memberikan bantuan Vitamin dan makanan untuk dikomsumsi petugas puskesmas.

Bantuan APD itu diserahkan oleh kepala Badan ATR/BPN Tolitoli Nurdin J. Kunoli kepada kepala Puskesmas Kota Managaisaki, untuk selanjutnya digunakan oleh petugas medis dan perawat yang ada di puskesmas.
Penyerahan bantuan APD ini disaksikan oleh seluruh perawat Puskesmas, dan pegawai ATR/BPN Tolitoli serta babinsa dan Babinkamtibmas.

Nurdin mengatakan, tenaga medis di puskesmas juga butuh APD untuk melindungi dirinya dari Covid-19.

Menurut dia, masyarakat banyak yang memeriksakan diri di puskesmas, dan bukan tidak mungkin ada yang sudah terpapar Covid-19.

“Karena itu mereka juga butuh APD, Tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19, bukan hanya tenaga medis di rumah sakit, tapi juga tenaga medis di puskesmas,” kata Nurdin saat penyerahan bantuan APD itu.

Kepala Kantor ATR/BPN Nurdin J. Kunoli menambahkan, bantuan APD dari ATR/BPN ini akan diberikan kepada Puskesmas kota Managaisaki yang membutuhkan banyak APD.

Menurut dia, untuk Rumah Sakit sudah mendapat bantuan APD dari pemerintah, termasuk juga dari masyarakat.

“Tapi APD untuk Puskesmas belum banyak. Jadi kami bantu Puskesmas yang butuh APD. Kami ingin tenaga medis di puskesmas juga terjaga kesehatannya,” Pungkas Nurdin KABARTODAY.com