Akibat Diterjang Banjir, Empat Jembatan Disulteng Putus

MARDISON, PALU – Akibat curah hujan yang cukup tinggi serta cuaca buruk yang terjadi beberapa minggu ini di wilayah Sulawesi Tengah, akibatnya dua kabupaten yang terkena dampak musibah banjir, membuat Empat Jembatan trans sulawesi terputus akibat derasnya arus air yang menhantam ke empat jembatan. (11/6)

Kasatker PJN Wilayah III Beni Birmansyah melalui pesan WhatsApp
mengatakan dimasa musim penghujan turun beberapa minggu terakhir ini, dari pemantauan pengawas dilapangan terdapat empat (4) Jembatan Yang putus akibat diterjang banjir, yakni Jembatan Mahansang Ditoili, Kabupaten Luwuk, Kemudian Jembatan Dampala, Jembatan Bahodopi dan Jembatan Bahuyudo, dari empat jembatan yang putus tiga diantaranya berada di Kabupaten Morowali.

“Dari laporan pengawas dilapangan yang masuk dikantor, ada Empat buah Jembatan yang terputus, akibat curah hujan deras dan lebat.” Kata Beni Birmansyah

Lanjut Beni Birmansyah melalui pesan WhatsApp menyampaikan Sebagai Kasatker Pjn III Sulawesi Tengah, dari keempat jembatan yang terputus Dua diantaranya telah upayakan pekerjaan dengan menggunakan belly dan telah fungsional.

“Saat kami sedang mengupayakan jembatan Dampala agar bisa segera diselesaikan secepat mungkin.” Tutur Beni

Ditambahkanya, dari empat jembatan yang putus akibat banjir Diperkirakan kerugian Material tersebut mencqpai ratusan Millyar.

“untuk perhitungan kami sementara dilapangan, dari kempat jembatan yang putus akibat diterjangan banjir, Kerugian negara mencapai 250 Millyar rupiah.” pungkas Beni KABARTODAY.com